Manajemen Memory Blackberry


Tawaran aplikasi gratis untuk blackberry anda yang semakin beragam membuat pengguna tergoda untuk mencoba meng-install applikasi. Sayangnya, aplikasi tersebut disimpan di dalam memory internal blackberry bukan pada device memory maupun media card. Semakin banyak aplikasi yang dimuatkan di dalam blackberry akan membuat memory internal semakin sedikit dan mempengaruhi kinerja blackbery. BlackBerry dengan sisa memory internal yang sedikit akan secara otomatis menjalankan low memory management dengan cara menghapus data seperti Browser Cache, email lama, tanpa melakukan konfirmasi kepada pengguna. Oleh karena itu sering pengguna blackberry kehilangan email penting, banyak orang menyebut hilangnya email dikarenakan adanya hantu pemakan email (HPE). Beberapa blackberry model terbaru sudah dilengkapi dengan pilihan untuk tetap mempertahankan email selamanya dengan mengatur pada menu email (messages option – keep messages pilih forever), akan tetapi ini tidak menyelesaikan masalah memory. Berikut ini adalah beberapa panduan untuk melakukan manajemen memory blackberry.

Update Sistem Operasi anda dengan sistem operasi yang terbaru
Pada saat update OS, hapus language packs yang tidak dipakai
Lepaskan battery sehari sekali (battery pull/hard reset)
Simulasi lepas battery dapat diganti dengan menjalankan software seperti Quickpull
Alternatif dari hard reset adalah soft reset dengan cara menekan (alt – shift (aA) kanan – del) secara bersamaan selama 3 detik sampai restart
Hapus aplikasi yang tidak diperlukan
Hapuslah games brickbreaker apabila tidak anda mainkan
Hapuslah Help application apabila anda tidak memerlukannya
Gunakan Content Compression
Options – Security – Content Compression – Enabled
Options – Memory – Compression – Enabled
Hapus Event Log dengan cara dari Home Screen tahan tombol alt, lalu ketik L G L G, lalu tekan menu (logo bb), pilih Clear Log.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment