Mengaktifkan Task Manager Yang Terkunci

Mungkin semua dah pada kenal apa yang dimaksud dengan virus computer kan? sebenarnya banyak cara yang dilakukan oleh suatu virus untuk memasuki computer kita.misalnya pada saat browsing,download atau pada saat sharing data baik melalui media eksternal atau bisa juga lewat suatu jaringan. Sekalipun didalam computer tersebut sudah terinstal suatu antivirus hal ini tidak bisa menjamin 100% kalau computer tersebut sudah aman dari serangan virus.

karna setiap virus memiliki code yang berbeda – beda.antivirus akan melakukan proteksi dari serangan virus jika antivirus tersebut mengenal kode – kode yang berada dalam virus tersebut akan tetapi jika antivirus yang anda gunakan tidak mengenal kode – kode yang ada dalam virus tersebut disitulah virus tersebut akan memiliki jalan untuk menyerang system atau merusak file – file yang ada pada computer anda..biasanya sebelum sebuah virus menyerang system yang berada didalam windows,virus tersebut akan mengunci task manager windows terlebih dahulu. alasannya, karna dengan task manager ini kita akan dapat mematikan proses kegiatan virus tersebut.untuk itu pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit cara sederhana yang berfungsi untuk mengaktifkan task manager yang telah di kunci oleh virus. Cara ini juga berfungsi untuk mematikan proses kegiatan virus tersebut..buat anda yang pernah mengalami masalah seperti yang saya sebutkan diatas..untuk mengaktifkan kembali taks manager di windows anda, berikut langkah langkahnya :
1. Klik menu start > run atau bisa juga dengan menekan tombol windows + r
2. Pada menu run Kemudian ketikkan perintah berikut atau jika malas ngetik,silahkan langsung anda copy paste saja..
Berikut kodenya

REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f

3. Tekan enter
Sekarang taks manager anda sudah aktif kembali.. anda tinggal mencari keberadaan virus tersebut..untuk mematikan prosesnya carilah nama aplikasi yang mencurigakan bagi anda pada tab proses di taks manager tadi..setelah ketemu matikan aplikasi tersebut dengan menekan end prosess..
Semoga membantu

Comments