Menghemat Baterai Blackberry


Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna Blackberry mungkin adalah baterai Blackberry yang bisa dibilang boros. Kita harus tau bahwa Baterai BlackBerry memiliki kehidupan maksimal 2 tahun sehingga pengunaan lebih dari satu tahun pemakaian mulai melihat adanya penurunan kapasitas itu. Ini adalah beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan kinerja baterai dan mengurangi konsumsi di BlackBerry:

Kurangi backlight brightness untuk minimum jika mungkin sampai 10% untuk melakukan hal ini kita pergi ke Pilihan> Screen> / Keyboard Backlight Brightness.

Tutup semua aplikasi jika anda tidak menggunakannya, membiarkan aplikasi dalam keadaan terbuka akan mengonsumsi lebih banyak baterai. Untuk melihat aplikasi apa saja yang telah terbuka tekan Menu> Ubah Aplikasi Menu atau membiarkan ke bawah dan di sana Anda dapat melihat mereka semua.

Matikan Bluetooth dan Wi-Fi saat tidak digunakan.

Turn Off Blackberry anda pada malam hari saat anda tidur. BlackBerry juga memiliki fitur on dan off otomatis. Anda dapat mengaksesnya: Pada OS 5 di Aktifkan> Pilihan / sistem otomatis operasi Nonaktifkan dan 6 di Device Mengaktifkan Pilihan>> / Nonaktifkan Auto dan set ke preferensi Anda.

Jangan terlalu sering mencabut baterai, karena hal ini juga merupakan salah satu kegiatan yang menguras kapasitas baterai anda.

Melakukan Reset Hard minimal seminggu sekali. Yaitu: Tarik keluar baterai di BlackBerry Anda minimal 10 menit sebelum menempatkan volvercela. Ini berfungsi untuk memberi ketangguhan lebih kepada baterai BlackBerry Anda.

Jika Anda menggunakan BlackBerry Torch sebaiknya anda untuk lebih sering menggunakan touchscreen Keyboard Virtual sebagai keyboard fisik karena untuk membuka dan menutup BlackBerry dengan Slider juga dikonsumsi Baterai (tip ini opsional)

Dengan tips ini anda akan mengurangi konsumsi baterai dari BlackBerry Anda minimal 20%.

Comments

  1. Tips yang menarik sob, tapi sayang saya ga punya BB hehe... ntar klo ada yang nanya saya suruh berkunjung kesini

    ReplyDelete

Post a Comment