Kontes SEO “Century 21 Indonesia SEO Championship 2011″



Century 21, salah satu broker jual beli rumah ternama di Indonesia, mengumumkan diadakannya kontes SEO yang bertajuk “Century 21 Indonesia SEO Championship 2011“. Kontes akan berlangsung mulai tanggal 7 November 2011 hingga 25 Januari 2012, dengan pengumuman pemenang sehari sesudahnya, tanggal 26 Januari. Kata kunci yang dilombakan adalah “Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia” dengan juri Google.Co.Id (IP: 209.85.175.105). Perhatikan bahwa untuk poin ini agak sedikit rancu karena IP tersebut, jika diakses, secara default yang muncul adalah Google.Com. Kurang jelas apakah nantinya panitia akan menggunakan parameter “hl=id” (untuk mengakses Google.Co.Id dari IP tersebut) atau tidak.

Lebih jelasnya, berikut ini peraturan kontes dan persyaratan peserta, seperti dikopas dari situs resmi mereka (seocontest.century21.co.id/2011/rules.php).
Peraturan Kontes SEO

Target posisi tertinggi hanya di www.google.co.id
( IP 209.85.175.105 )
Keyword yang diperlombakan:
“Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia”
Waktu kontes:
Tanggal mulai kontes: 7 November 2011 (pk 12:00 WIB)
Tanggal akhir kontes: 25 January 2012 (pk 12:00 WIB)
Tanggal pengumuman pemenang: 26 January 2012
Hadiah kontes:
Juara 1: Rp. 15.000.000,- + Merchandise + Piagam, dan diundang ke acara Annual Award Century 21 Indonesia**
Juara 2: Rp. 8.000.000,- + Merchandise + Piagam
Juara 3: Rp. 6.000.000,- + Merchandise + Piagam
Peringkat 4-10: masing-masing mendapatkan merchandise menarik.
Pemenang Sementara per 30 November Pukul 12:00 WIB:Voucher belanja senilai Rp. 500.000,-
Pemenang Sementara per 31 Desember Pukul 12:00 WIB:Voucher belanja senilai Rp. 500.000,-

* Pajak hadiah ditanggung pemenang
** “Juara 1 SEO” akan diundang ke acara Annual Award Century 21 Indonesia di Jakarta, biaya akomodasi ditanggung penyelenggara
Peraturan Kontes SEO:
Peserta Kontes wajib memasang Badge Logo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia yang sudah disediakan dihalaman situs yang diperlombakan. Peserta yang tidak memasang Badge logo ini maka akan didiskualifikasi.
Badge html script:
Web peserta SEO Kontes wajib memasang link “Century21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia” ke http://www.century21.co.id
Contoh: Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
Tidak diperkenankan menggunakan nama domain atau sub domain yang memiliki unsur frase “Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia”, hal ini akan mengakibatkan diskualifikasi bagi peserta.
Panitia penyelenggara SEO Indonesia Championship 2011 boleh mengikuti lomba, namun tidak berhak atas hadiah dan posisi pemenang.
Hanya teknik-teknik SEO yang etis saja yang dapat digunakan dalam kontes ini. Apabila diketahui dan/atau ditemukan peserta menggunakan teknik-teknik yang tidak etis, maka secara otomatis peserta bersangkutan didiskualifikasi. Juri berhak meninjau kembali teknik-teknik SEO yang digunakan para peserta.
Contoh URL yang diperbolehkan:
www.namadomain.com
Seokontes.namadomain.com
www.namadomain.com/seokontes
Namablog.blogspot.com
Namablog.wordpress.com
www.namadomain.com/century21-broker-properti-jual-beli-rumah-indonesia.html
(karena ini merupakan post artikel/halaman situs)
Contoh URL yang tidak diperbolehkan (mengandung frase, kata dari kata kunci yang menjadi target SEO):
www.domain.com/century21brokerpropertijualbelirumahindonesia/
www.namadomain.com/century21-broker-properti-jual-beli-rumah-indonesia/
Century21-broker-properti-jual-beli-rumah-indonesia.namadomain.com
Century21.namadomain.com
Century21-broker-properti-jual-beli-rumah-indonesia.blogspot.com
Broker-properti.blogspot.com

Persyaratan & Ketentuan Peserta Kontes

Mendaftarkan diri melalui form pendaftaran Peserta Contest secara lengkap (register) dan melakukan “Like” facebook Century 21 Indonesia. Apabila data yang diisikan tidak lengkap, maka peserta akan didiskualifikasi.
Pastikan entry URL dari website yang Anda masukkan melalui halaman Peserta Kontes (login) mengacu kepada halaman sebenarnya (aktif) yang anda daftarkan untuk kontes.
Anda dapat mendaftarkan beberapa URL untuk diikut sertakan kontes.
Untuk peserta yang mendaftarkan lebih dari 1 URL, maka peserta tetap hanya dapat menduduki satu posisi pemenang/juara.
contoh:

si “A” mendaftarkan 3 URL sebagai berikut http://domain1.com/situs1, http://domain2.co.id/situs2, http://subdomain.domain3.net/situs.html
si “A” mendapatkan posisi juara 1 untuk http://subdomain.domain3.net/situs.html dan juara 3 http://domain1.com/situs1
maka “A” hanya dapat menduduki posisi juara 1 dengan URL http://subdomain.domain3.net/situs.html sedang posisi juara 3 diserahkan pada peserta berikutnya
Peserta diperkenankan mengikuti Kontes SEO dan Kontes Blog atau hanya mengikuti salah satu. Peserta yang mengikuti kedua kontes tersebut berhak atas posisi juara dan hadiah dari masing-masing kontes.
contoh:

si “A” mendaftarkan 2 URL sebagai berikut http://domain1.com/situs1 untuk kontes SEO dan http://domain2.co.id/situs2 untuk kontes Blog.
si “A” mendapatkan posisi juara 1 untuk kontes SEO dan juara 3 untuk kontes Blog, maka A berhak atas kedua posisi juara tersebut dan hadiah terkait.
Pendaftaran Gratis dan terbuka untuk umum (memiliki KTP/Kartu Tanda Penduduk). Untuk peserta dibawah umur, penaftaran wajib diwakili oleh wali/orang tua.
Peserta harus berdomisili di Indonesia.
Bahasa yang dipakai adalah bahasa Indonesia.
Peraturan dapat ditambah/dikurang dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan kebijakan dari penyelenggara dengan pertimbangan yang dianggap perlu.
Tidak ada batasan usia Domain / sub domain / blog yang dilombakan.
Isi postingan tidak boleh mengandung unsur pornografi, diskriminasi, SARA atau tindakan yang melanggar hukum negara Republik Indonesia.
Selama periode kontes, para juri akan memeriksa ulang halaman entry kontes. Apabila ada pelanggaran peraturan, maka peserta akan diberikan teguran. Apabila teguran tidak digubris, maka peserta didiskualifikasi.
Artikel harus merupakan hasil karya pribadi peserta, bukan melalui tindakan/usaha “copy paste“. Pelanggaran akan mengarah pada diskualifikasi peserta terkait.
Menyadur atau memodifikasi atau mengolah sebagai nara sumber merupakan kegiatan yang diperbolehkan dalam menghasilkan artikel bersangkutan.
Apabila ada konten yang bukan hasil karya sendiri harus mencantumkan nara sumbernya dan perihal legalitas konten sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta.
Keputusan Juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Panitia tidak melayani korespondensi selama kompetisi berlangsung

Comments